PUISI HATI YANG PATAH (2010), BAGIAN 1


AKAN LEBIH BAIK
Hatiku Perih,
entah apa yang kurasakan ini benar atau tidak
dan entah mengapa
aku tidak begitu senang dengan keadaan ini,
Aku terus mencoba
untuk mengangkat dan merangkul cintaku
yang telah lama jatuh
dan tenggelam dalam hatimu,
Akan lebih baik jika engkau
pergi jauh dariku atau aku saja
yang pergi dari hidupmu
karena tak sanggup aku
untuk terus melihatmu,
Melihatmu hanya
membuatku merasakan sakit
sampai ke tulang-tulangku
perlahan atau lambat pun
rasaku padamu juga akan sirna
dan mungkin akan kuganti dengan kebencianku kepadamu.


DEEP LOVE
Aku bukan mengalah
Apalagi kalah
Aku hanya mencoba
’tuk pasrah atau rela
Mendapati hatiku
yang telah tercerai-berai habis
nyaris tak bersisa
Aku bukannya lari
tapi ku hanya inginkan
kau pergi dariku
andai saja itu penting bagimu
aku butuh “asing”
bagi seluruh rasaku
untuk bentuk kembali hatiku
“andai saja aku bisa”
Meski tak sesempurna lalu
Ketika masih ada indah
Yang tertinggal dari hatimu
Begitu dalamnya cintaku padamu.


HE OR ME
Awalnya biasa
Kau tak mencurigakan
Kucintaimu kau cinta aku..
Lalu, kau berubah dengan tiba-tiba
Kau bermain dibelakangku
Menipuku dengan halusnya
Kau buatku bingung
Dia atau aku
Tak kau pilih
Kau katakan dia kecewa
Namun kau tak tahu
Apa yang kurasa
Kemarin kau katakan padaku
bahwa akulah pacarmu
namun hari ini
kau tak sedikitpun
anggap aku pacarmu
Kau mengatakannya sendiri
Bahwa kau sunguh-sungguh mencintaiku
Namun kenyataannya
Kaulah yang duluan mengingkari janji kita.


RASA CINTA YANG TULUS LEBIH INDAH
DARIPADA SEBUAH JANJI
Tak pernah ada
yang bisa melukai hatiku
seperti kamu
karena telah berulang-ulang kali
kuyakinkan cintaku padamu
Namun tak sedikitpun
kau memperdulikannya
kusadari ku tak seperti dia
dan telah berulang-ulang kali juga
kukatakan hanyalah kamu yang kumiliki
Namun, sekarang sirnalah sudah semuanya
karena kini kau telah menduakan cintaku padamu
dan kini semakin kucoba
’tuk melupakanmu malah membuat
kusemakin merindukanmu
cintaku kini tak mampu ke lain hati
Kaulah yang terus kudambakan
Meski tak mungkin kumiliki lagi
Aku hanya terus berharap
Semoga kau bisa mengerti perasaanku
Karena sesungguhnya
”Rasa Cinta yang tulus lebih indah daripada sebuah janji”


Post a Comment

1 Comments

Silakan berkomentar secara bijak atau sesuai topik pembahasan...