KOMIK PERTARUNGAN TERBARU: FIGHT CLASS 3 (격기3반)


Mengisahkan tentang Jiu Jitae, seorang siswa SMA yang berpenampilan lemah tiba-tiba diundang untuk bergabung ke kelas pertarungan oleh seniornya. Dengan tubuhnya yang lemah dia akhirnya masuk ke dunia pertarungan itu dengan bantuan Jiu Jitsu (salah satu aliran beladiri yang sedang terkenal saat ini).

Bagaimana kisahnya? Ayokk kita baca sama-sama manhwa webtoon terbaru yang baru saja terbit pada 17 Oktober 2020 lalu di webtoon bahasa Indonesia. Fight Class 3 atau 격기3 (Gyeoggi 3 Ban/  Gyeok Gi 3 Ban) ini merupakan mahakarya dari Lee-Hak (이학) atau Ihak atau 2hakkk yang mana telah rilis sejak 17 Oktober 2017 di Naver Comic.

Jadi, perilisan komik ini dalam versi bahasa Indonesia bisa jadi ada kesengajaan yang telah direncanakan agar sesuai dengan tanggal perilisan di Naver Comic. Komik ini sendiri pada versi berbahasa Korea-nya telah sampai pada chapter 83 dengan judul Magnetisme dan masih terus berlanjut.

Bagi yang penasaran bagaimana kisahnya bisa langsung membacanya via webtoon Indonesia atau bisa juga dengan meluncur ke mangadex.org atau langsung saja ke Naver Comic bagi yang bisa membaca bahasa Korea.

Komik ini full akan drama dan aksi serta pertarungan yang menjadi salah satu ciri khas manhwa dalam menceritakan masa SMA yang penuh semangat api membara.

Selain cerita yang menarik, warna dari komik ini juga enak dilihat karena pemilihan warna coral yang dipakai oleh author dan publisher Daewon Comic Champ sungguh sangat menggoda mata dan menjadikan manhwa ini lebih berkelas dibanding beberapa komik lainnya.

Dengan hadirnya komik ini menambah daftar bacaan favoritku juga, apalagi komik bergenre aksi manhwa tentu tidak akan mengecewakan karena ceritanya selalu menarik dan membuat penasaran hatiku.

Mungkin ini sedikit informasi yang bisa aku bagikan, mari kita sama-sama membaca komiknya dan jangan lupa untuk tetap mendukung para komikus mulai dari komikus lokal ataupun komikus internasional ya.

 

Post a Comment

0 Comments