NOSTALGIA LAGU MASA REMAJA, BAGIAN 1

Beberapa hari belakangan ini senang sekali mendengar lagu-lagu awal 2000an, mulai dari Jason Mraz, Greenday, Simple plan, Linkin Park,  dan lainnnya. Terasa sekali nostalgia masa remaja saya, dimana dulu sering download lagu bajakan atau beli cd bajakan di pasar senggol, salah satu pasar yang letaknya di emperan toko tepatnya diantara Toko Matahari dan Toko Restu Ibu di Jalan Siliwangi.

Simple Plan

Oh, iya, perbuatan mendownload atau beli cd bajakan tentunya bukan perbuatan baik ya, tapi saat itu masih remaja jadi kebetulan saja saya juga belum paham terkait efek yang didapatkan penyanyi, pencipta lagu, dan semua pihak yang terlibat dalam lahirnya sebuah karya berupa lagu dari membeli atau mendownload lagu bajakan.

Yah, kembali ke nostalgia yang tercipta tanpa disengaja tatkala beberapa hari yang lalu, di sore yang sanagat gabut itu, dimana entah kenapa hati pengen karaokean padahal suara saya fales abis, HAHAHA akhirnya mulailah nyetel lagu andalan zaman smp dan sma dulu.

Lagu pertama yang selalu menjadi andalan adalah lagu dari simple plan yakni perfect yang entah kenapa selalu menjadi alasan kuat bagi saya dulu ketika remaja untuk bisa berprestasi lebih dibidang olahraga karena isi liriknya yang sedikit banyak mengintimidasi saya hingga sekarang atas hubungan saya degnan ayah saya. I can’t tell the reason but this song it’s full of meaning for me.

Teman saya bilang kalau saya ini tidak bisa nyanyi tapi selera musiknya tinggi, yah saya tidak tahu kenapa tapi saya suka nyetel musik sesuai mood saya, kalau lagi on, lagu yang benar-benar aneh kata orang sekalipun bisa saya dengarkan, termasuk lagu yang sudah jarang didengarkan.

BACA JUGA: LAGU TERBAIK BAND KAPAL UDARA

Okay, lanjut, lagu kedua adalah lagu dari Wake me up when September ends dari Greenday, lagu yang banyak bercerita tentang perpisahan dengan ayah ini cukup sering saya dengarkan semasa remaja dulu.

Greenday

Blink-182

Untuk lagu nomor urut ketiga, ada Blink-182 dengan I Miss You-nya, lagu dari band favorit saya, setelah dipikir-pikir lagu dari Blink-182 ini adalah salah satu lagu terbaik dari band ini, mudah dicerna dan selalu terngiang-ngiang.

Nah, untuk dua lagu berikutnya yang sering saya setel dulu adalah lagu dari Linkin Park dengan Numb dan My chemical Romance  dengan hits I don’t love you . Lagu yang saya sukai karena musikalitas dan gaya nyentrik yang sering ditampilkan kedua band ini yang menjadikan saya menyukai lagu-lagunya.

Selain itu, saya juga menyukai beberapa lagu dari band seperti The Click Five seperti Happy Birthday dan Jenny, lalu ada Nickelback yang suara vokalisnya itu menurutku keren sekali entah kenapa berasa punya ciri khas yang kuat.

Trus ada juga Ax7 atau Avenged Sevenfold, Audioslave, Papa Roach, selain itu ada juga lagu dari beberapa penyanyi seperti Beyonce, Rihanna, Avril Lavigne, Jason Mraz, dan beberapa penyanyi lainnya yang selalu menjadi andalan tatkala remaja dulu.

Jason Mraz

Apalagi stasiun radio DMWS (radio ternama di Kota Kupang) sering putarin lagu mereka, selain itu bemo-bemo di Kota Kupang juga banyak memutar lagu-lagu yang ngehits yang kalau sekarang dibilangnya lagu viral gitu.

Buat yang belum tahu bemo, bemo itu adalah kendaraan angkutan umum loh. Namun, bemo di Kupang itu beda dari kota lain dimana bemo kalau tidak putarin lagu trend atau lagu hits bakalan tidak ada penumpang, apalagi anak muda.

BACA JUGA: LIRIK LAGU DAERAH NTT

Nah, sudah beberapa lagu terdata sekarang saatnya saya sedikit berbagi playlist lagu nostalgia masa remaja ala saya, dimana kebanyakan dari mereka bahkan tidak dikenali anak-anak sekarang. Untuk kali ini saya hanya membagikan lagu luar aja dulu, berikutnya baru saya akan bagikan lagu nostalgia masa remaja saya yang isinya penyanyi dalam negeri semua. And here we go, the 30th nostalgia childhood best song.

        1. Simple Plan - Perfect
        2. Greenday - Wake Me Up When September Ends
        3. Blink-182 - I Miss You
        4. Linkin Park – Numb
        5. My Chemical Romance - I Don't Love You
        6. Avril Lavigne - When You're Gone
        7. Avenged Sevenfold - Dear God
        8. The Click Five - Jenny
        9. Rihanna - Umbrella
        10. Jason Mraz - I'm Yours
        11. Beyonce - Hello
        12. JTL - My Lecon (Enter The Dragon)
        13. Linkin Park – Somewhere I Belong
        14. House Of Pain - Jump Around
        15. Eminem - I'm Not Afraid

Linkin Park
        16. Florida - T-Pain - Low
        17. Black Eyed Peas - Boom Boom Pow
        18. Nickelback - Far Away
        19. Taylor Swift - You Belong With Me
        20. System Of A Down - Chop Suey
        21. Chris Brown - With You
        22. Lady Gaga - Poker Face
        23. Greenday - Boulevard Of Broken Dream
        24. Papa Roach - You Are My Sunshine
        25. My Chemical Romance - Welcome To The Black Parade
        26. Audioslave - Like A Stone
        27. Firehouse – Here For You
        28. Justin Bieber – Baby
        29. Paramore – That’s What You Get
        30. Daughtry – Over You

Itulah playlist lagu yang membawa saya pada nostalgia masa remaja, lagu yang didengarkan juga bukan hanya pada 30 lagu tersebut saja yah, ada juga beberapa lagu dari album mereka yang saya sukai juga, jadi bisa lebih daftarnya hanya saja saya coba untuk meminimalis list aja.HEHEHE

Nah, bagaimana playlist dan lagu yang mengingatkanmu tentang masa remajamu? Kalau ada ceritamu, silakan berbagi di kolom komentar ya, siapa tahu bisa menjadi referensi juga bagi saya dalam mendengarkan musik.

- Bryan Nakupenda


Post a Comment

0 Comments