LIRIK LAGU ORAS LORO MALIRIN & DESAKU

Kembali lagi dengan lirik-lirik lagu daerah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan lirik lagu daerah yang bisa membantu kita dalam menyanyikan lagu dari daerah Nusa Tenggara Timur. Penggalan lirik yang saya bagikan kali ini akan membahas tentang seorang kekasih yang ditinggal kekasihnya merantau dan juga tentang menjaga budaya daerah.



Oh, iya, artikel merupakan kelanjutan dari beberapa artikel sebelumnya yang membahas tentang lirik lagu-lagu daerah. Jangan lupa juga untuk membaca artikel sebelumnya yang sudah saya bagikan di blog ini.

Oke, lanjut…


1. Judul : Oras Loro Marilin

Nah berikut lirik lagu daerah asal Nusa Tenggara Timur yang berjudul Oras Loro Malirin. Lagu ini sendiri adalah lagu yang sangat tenar di Kabupaten Belu dan Kabupaten Malaka, Oras Loro Marilin ini sendiri jika diartikan ke bahasa Indonesia sendiri artinya “Ketika Waktu Senja”. Lagu ini bercerita tentang kesedihan seseorang yang ditinggal merantau oleh kekasih hatinya. 

Lirik Lagu Oras Loro Marilin:

Oras loro malirin,

teu tanis lakateu tani,

tanis na’ak nian ina,

Ro sina sa’e ro sina…

 

Taka sela ba kuda,

lun turu bete lun turu,

bete keta lun turu,

mai kikar ba mai kikar…

 

Untuk yang mau mendengar lagunya bisa langsung klik link di bawah ini:

 


2. Judul Desaku

Lagu berikutnya yang adalah lagu berjudul Desaku, yang diciptakan oleh Ibu Sud. Lagu ini bercerita tengang seseorang yang begitu mengagumi desa tempat tinggalnya, sebuah desa yang indah, permai dan sangat ia rindukan.

Lirik Lagu Desaku:

Desaku yang kucinta

Pujaan hatiku

Tempat ayah dan bunda

Dan handai taulanku

 

Tak mudah kulupakan

Tak mudah bercerai

Selalu kurindukan

Desaku yang permai

 

Lagu ini tentu akan sangat mudah dinyanyikan karena semua penggalan liriknya menggunakan bahasa Indonesia tanpa adanya satu bahasa daerah pun. Bagi yang ingin mendengarnya bisa langsung mengklik link dibawah ini:


Post a Comment

0 Comments