JUDI, MANFAATNYA APA?



Memang bukan hal baru ketika melihat orang dewasa melakukan judi, tetapi akan menjadi luar biasa ketika melakukan judi sambil membawa anak yang bisa dibilang belum pantas. Eh, tapi judi memang tidak pantas kok dilakukan baik oleh orang dewasa apalagi anak-anak, apalagi sambil membawa anak-anak.

Semuanya (orang yang melakukan judi) justru ada yang berbangga ketika pergi berjudi sambil membawa anak, seolah-olah ingin menunjukan ini loh apa yang bapak sukai dan kamu juga harus menyukainya.

Yang menjadi pertanyaan, apakah ini pantas untuk dicontohi? Tentu tidak. Akan tetapi hal ini terus dilakukan. Terkadang aku mikir aja gimana mereka bisa sekejam itu mengajarkan hal buruk itu kepada anak mereka tanpa merasa bersalah padahal mereka tau bahwa itu adalah hal yang salah. Hmmmm….

Ada banyak kegiatan menarik lainnya loh di bumi ini tapi kenapa coba harus ngajak mereka ke arena judi itu, oh iya, judi yang saya maksud ini judi sabung ayam atau kalau orang Kupang bilang ‘Bataji Ayam’. Saya sih tidak mempersalahkan itu anakmu dan bukannya anakku kok, tapi lebih ke gimana yah masa sih sekejam itu.

Padahal bisa kan lakukan kegiatan yang lebih positif, misalnya bawa mereka ke tempat latihan olahraga, latihan sepakbola kek, futsal kek atau apapun itu yang setidaknya bernilai postif. Padahal loh rata-rata dari mereka ini pekerjaannya nggak bagus-bagus amat, ya Tuhan masa tidak kasihan hidup begitu-begitu trus, coba dong ajarkan ke anak-anak untuk harus punya kehidupan yang lebih baik.

Pernah sekali coba ngomong ke mereka kalo itu salah satu hal yang menurut saya salah, eh malah di masparak (­bentak), astapar coyy. Yah akhirnya ngalah karena saya mikirnya yah gimana yah kita udah coba untuk bagi kebaikan eh malah dibentak-bentak.

Akhirnya karena kesal saya pun membuat tulisan ini dan juga jadi pelajaran bagi diri sendiri semoga kelak kalau udah punya anak tidak saya ajarkan hal-hal seperti itu, apa salahnya sih kalau suruh anak-anak main game daripada main judi kek gituan. Yah tapi setiap orang punya pemikirannya masing-masing mungkin bagi mereka itu adalah salah satu kegiatan baik yah silakan lanjutkan. HAHAHA

Post a Comment

0 Comments