CEMBURU MENGABURKAN FOKUS

Bronze Medal at Seagames Myanmar 2013
Ada yang sedih ada yang tertawa, itulah gambaran kesuksesan dalam hidup. Sekeras apapun kita berusaha jika hati dan pikiran kita tak tertuju pada target maka kesuksesan itu hanyalah angan bukan sebuah tujuan. 

Kali ini pengalaman menjadi atlet nasional yang bercita-cita menjadi juara di arena internasional harus sedikit tertahan dan ini akan menjadi cerita yang bisa dijadikan sebagai bahan perenungan atas kegagalan untuk beta pung diri sendiri. 



Maret 2013, PB Perkemi memanggil semua jawara Pon 2012 untuk latihan di Pusdiklat Perkemi untuk persiapan pelatnas Sea Games Myanmar 2013, dan selama pelatihan, menjadi salah satu hari-hari yang kurang indah dalam hidupnya beta, betapa konyolnya beta bisa lupa pada impian sendiri karena cemburu. Yah, aneh, bukan? Itulah beta yang sifatnya masih sangat kekanakan. 

Padahal untuk mendapatkan peluang ini mungkin sekali seumur hidup saja, karena harus bekerja ekstra keras mengorbankan waktu dua tahun lebih. Mulai dari persiapan kualifikasi prapon trus berlanjut ke persiapan pon, Itu pun kalau juara kalau sonde yah nganga sa sudah.

Waktu itu beta dan beberapa teman dipanggil untuk mengikuti TC atau training center yang diadakan di Pusdiklat Kempo di Pondok Gede. Beta bersama pacar yakni Jenneth, trus dengan Engki Gewe, Ardy Puling, Jems Pah, Marcel Pah, Wanto, Nitha Gelu, Kristin Rajagukguk, dan Lili Mokos.



Katong di gembleng dalam pemusatan latihan yang luar biasa, nah dalam proses ini beta yang sebelumnya sonde pernah tau bagaimana pacar dalam bersikap malah ingin menonjolkan diri kalau dia beta pung sa. Duuh.. Dasar labil

Akhirnya beta bukannya fokus untuk menjadi lebih baik dan bisa terpilih masuk tim tapi malah fokus ke pacar. Sialnya beta bukan hanya itu sa, beta juga kena musibah yakni cedera, akibat salah mendarat saat dibanting akhirnya beta pung kaki malah bengkak.

Karena biasanya di Kupang belaga romantis, disini beta sonde dapat itu karena memang latihan di Pusdiklat terlalu berat jadi dia juga memang sonde bisa bantu karena harus istirahat. Beta pung pemikiran nih memang sonde bisa ditanggulangi, beta malah berpikir dia sonde sayang beta lai. Aduhhh.... Parah-parah, masih labil betul ee...



Awal april katong akhirnya selesai pelatihan dan akan dipulangkan, dan setelah di Kupang baru beta sadar kalau sebenarnya, beta kurang berambisi seperti dia sehingga sonde fokus. Dan itu benar, beta sonde terpilih dan beta memaklumi itu semua pada akhirnya. Beta sudah salah besar dengan pemikiran yang kekanakan. Mau manyasal ju percuma ko nasi su jadi bubur nah.

Pacar memilih untuk fokus ke dalam target yang dia pasangkan daripada beta, karena dia sadar ada impian yang besar yang telah dia rencanakan lebih penting saat itu dibanding beta. Sedangkan beta gagal memenuhi impian karena memang impian itu bukanlah impian yang beta rencanakan dengan baik sehingga gagal dalam mengeksekusinya ditambah api cemburu bodoh maka lengkaplah sudah.

Diakhir tahun ia berhasil mewujudkan impiannya yakni membawa nama Indonesia melambung di arena internasional sekali lagi seperti yang pernah dia lakukan di 2011. Sedangkan beta HAHAHAHA hanya bisa do'a dan mengucap syukur karena itu sa yang bisa beta lakukan pada akhirnya. 




"Ingatlah, jika kalian ingin menjadi orang sukses dahulukan impianmu,
apapun sulitnya pasti bisa diatasi dan tetaplah saling mendukung." 

- Bryan Nakupenda

Post a Comment

1 Comments

Silakan berkomentar secara bijak atau sesuai topik pembahasan...